Masalah kode html di blogger?

Kali ini saya bukan membahas tentang hacker atau pun nazi. Tapi kali ini saya akan membantu para blogger junior (padahal saya juga belum senior :D) yang akan kita bahas adalah tentang kode html pada template blog yang tak bisa ditemukan.
Mungkin pada saat kalian mengedit htmp template anda tak bisa menemukan suatu kode html yamg kalian cari, 


penulisan kode script disetiap jenis template itu gak selalu sama persis gan kata2nya, yang selalu sama cuma format penulisannya aja. kenapa beda ? contoh untuk script <div id='main-wrapper'>. div -->singkatan dari division. tujuannya untuk mengelompokkan file HTML itu menjadi beberapa bagian sehingga mempermudah penggunanya untuk mengedit. Jadi walaupun bagian yang dimaksud sama penulisannya gak selalu <div id='main-wrapper'> ada juga yang mungkin bertuliskan <div id='main'> atau <div id='content'> atau malah bahkan juga template yang gak menggunakan kode pengelompokkan seperti itu.

<div id='main-wrapper'> atau <div id='main'> atau <div id='content'> --> kalau kita pindah ke menu layout, kode scriptnya itu menunjukkan bagian kotak blog post.
kalau dari pengalaman saya, caranya nyari paling gampang kalau seandainya gak ada script div :
1. masuk ke menu layout dulu
2. tambahkan gadget untuk HTML aja, dan isikan sembarang
3. pindahkan ke atas kolom blog post lalu save (apabila diatas kolom blog post ada widget lain, sebisa mungkin yang lain dipindah ke kolom lain dulu. daripada nanti waktu jalanin langkah 5 bingung)
4. masuk ke menu template untuk edit HTML
5. search kode dengan awalan <b:widget id='HTML .......... Cari yang kodenya berdiri sendiri, jadi dibaris atas sama bawahnya persis gak ada script sejenis (kalau semisal dibawahnya atau diatasnya masih ada script yang sejenis semisal baris 1 <b:widget id='HTML12. lalu dibawahnya ada tulisan <b:widget id='HTML10. itu menunjukkan waktu nambahin gadget HTML ke atas bagian blog post ada gadget HTML lainnya juga. Inilah alasan kenapa langkah 3 saya sarankan demikian)
6. kalau sudah ketemu, maka itulah seksi main-wrapper yang dicari.
nah itu tadi pembahasan saya tentang  Masalah kode html di blogger? semoga bermanfaat dan semoga ketemu kodenya :D
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post