CARA MEMBUAT WEBSITE MUDAH DAN GRATIS

 Ingin punya website sendiri tapi anda tidak memiliki biaya  -_-  ? Selain itu anda juga tidak mengetahui bahasa-bahasa pemrograman website :o ? Jangan khawatir karena anda sekarang berada pada artikel yang tepat.
Pada artikel ini saya akan bahas bagaimana kita dapat membuat sebuah website tanpa biaya sepeserpun, selain itu anda juga tidak dituntut harus memiliki pengetahuan mengenai bahasa-bahasa pemgrograman website seperti HTML, CSS, PHP, dan juga Javascript.
Mungkin sebelumnya anda sudah pernah tahu bahwa kita bisa membuat sebuah website gratis dengan cara membuat blog gratis baik itu di WordPress, Blogger, Tumblr dan masih banyak lainnya. Tapi hampir semua dari nama-nama yang saya sebutkan tadi merupakan website dengan platform blogging. Lalu bagaimana jika ingin membuat website dengan platform lain, misalkan platform E-Commerce, Forum, Portal, Social Media ?
Untuk itu, maka anda perlu sebuah domain dan hosting yang masing-masingnya biasa disewakan secara berbayar. Tetapi karena tema pada artikel ini adalah gratis, maka kita akan menggunakan jasa penyedia layanan hosting dan domain yang gratis.
Cara Membuat Website Sendiri Gratis
Adalah idHostinger, sebuah jasa penyedia Hosting dan Domain premium yang juga menyediakan jasa hosting gratis untuk member baru mereka. Tidak tanggung-tanggung, kapasitas hosting gratis yang diberikan juga terbilang cukup besar, yaitu sekitar 2 Gb. Anda juga bisa mendapatkan sebuah subdomain gratis untuk website anda.
Belum lama ini saya mencoba membuat situs pribadi saya menggunakan WordPress dengan Hostinger, domain yang saya gunakan merupakan subdomain yang juga gratis dari Hostinger. Contoh situs saya : eddywijaya.hol.es
Untuk anda semua yang berminat menggunakan layanan ini, silakan kunjungi situs idHostinger dan segera mendaftar untuk mendapatkan penawaran gratis dari mereka.
Berikut juga saya sertakan tutorial dari mulai cara pendaftaran akun sampai dengan proses penginstalan CMS yang digunakan untuk membangun sebuah website. Tutorial dalam bentuk video ini berdurasi sekitar 6 menit lebih, untuk lebih jelasnya silakan lihat video berikut :




Baiklah, saya rasa artikel kali ini mengenai Cara Membuat Website Sendiri Gratis cukup sampai disini. Semoga bermanfaat !
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post