TERKUAK! DITEMUKAN PLANET PARA ALIEN

Sobat, kehebohan penampakkan UFO yang diklaim sebagai salah satu sarana Alien berkunjung ke bumi memang bukan fenomena baru. Banyak sekali laporan dari seluruh belahan bumi yang mengatakan pernah melihat UFO.

Namun apakah Alien itu, apakah mahluk itu juga tinggal di sebuah tempat atau planet yang tak jauh dari bumi?

Para ahli astronomi ternyata selama ini sering kali meneliti apa dan bagaimana Alien sering mengunjungi bumi dan dimana mereka tinggal. Dari sebuah teori yang diokatakan Sean Raymond dari pusat penelitian Nautilus, planet yang cocok untuk tempat tinggal para Alien adalah planet yang dijuluki 'bola mata'. Lantas, planet jenis apa itu sob?

Secara ilmiah, planet 'bola mata' adalah sebutan bagi planet yang mempunyai siang dan malam abadi dan tidak ada rotasi seperti yang terjadi pada bumi dan planet lain. Dengan kata lain, planet ini mempunyai sisi selalu terang/siang dan sisi yang selalu gelap/malam.

Inilah yang disebut sebagai fenomena gaya gravitasi unik, atau dalam bahasa ilmiahnya dikatakan sebagai 'tidally locked'. Gaya gravitasi ini planet selalu menghadap pada sisi yang sama, seperti yang terjadipada bulan kita, kita selalu melihat bulan dari sisi yang sama bukan.

Karakter planet 'bola mata' dapat ditemui pada planet Gliese 581g, yang berjarak 20 tahun cahaya dari bumi. Planet ini memiliki dua belahan yang berbeda total kondisinya. Sisi yang satu berupa padang tandus pada kondisi siang, sedangkan sisi lainnya merupakan daratan es yang berada pada kondisi malam.

Namun, diantara 2 sisi tadi terdapat sisi tengah yang memungkinkan mahluk hidup tumbuh karena hangat dan kelembabannya. Nah, planet inilah sob yang dipercaya oleh para ilmuwan sebagai planet yang paling memungkinkan ditinggali Alien.

"Bagaimana pun planet 'bola mata' (seperti Gliese 581g) 'menjebak' air di belahan malam, akan selalu ada air yang menerobos masuk belahan siang," ujar Dr Kristen Menou dari Universitas Columbia, seperti yang dikutip dari Daily Mail.



Tertarik untuk berkunjung kesana Sob?


Dikutip dari lintas.me



XAVIER EL DIABLO
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post