VERSUS : JOSEF MENGELE vs JACK KEVORKIAN

Josef Mengele mungkin adalah nama yang paling populer dalam daftar ini. Ia dikenal sebagai "Malaikat maut". Mengele adalah dokter utama yang bertanggung jawab melakukan 'seleksi' terhadap tahanan-tahanan Nazi yang terbaik untuk dijadikan buruh kerja paksa. Mereka yang lemah akan dibunuh. Selain pekerjaannya sebagai penyeleksi, Mengele juga dikenal luas akan percobaan manusia yang dilakukannya.

Mengele dikenal tertarik mempelajari tentang perkembangbiakan. Ia menjadikan 10 orang kembar identik tertidur, lalu ia menggunakan kloroform untuk membunuh mereka. Kemudian, tubuh mayat-mayat tersebut dibedah untuk dibandingkan. Selain percobaan sadis ini, aia juga melakukan eksperimen dengan mengubah warna mata dengan menyuntikkan pewarna ke dalam iris mata, mengamputasi anggota badan dan mencoba menyatukannya kembali.

Dr. Jack Kevorkian, (IPA: [kɛ.ˈvɔːɹ.ki.ɛn] ) (lahir 26 Mei 1928 – meninggal 3 Juni 2011 pada umur 83 tahun) adalah seorang ahli patologi yang kontroversial. Ia dilahirkan di Pontiac, di negara bagian Michigan, Amerika dari orang tua yang berdarah Armenia - Amerika. Ia terkenal dalam membantu hak untuk mati dari pasien terminal dengan cara "bunuh diri berbantuan" dan mengklaim bahwa ia telah mebantu sebanyak 130 pasien sampai mengakhiri hidupnya.

Pernyataannya yang sangat terkenal yaitu : " kematian bukanlah perbuatan kriminal" . Banyak yang mengira bahwa julukan Dr Death ( Dr Kematian) diberikan kepadanya karena kegiatannya tersebut, namun sewaktu diwawancarai dalam acara "Larry King Live" pada bulan Juni 2007 , ia mengatakan bahwa julukan tersebut disandangnya karena pekerjaannya sebagai seorang ahli patologi yang banyak melakukan otopsi.

Ia dituntut hukuman penjara selama 10-25 tahun dan dijatuhi hukuman penjara selama 8 tahun. Ia mulai menjalani hukuman penjara pada tahun 1999 atas tuduhan melakukan kejahatan pembunuhan tingkat dua pada tahun 1998 dengan cara meracuni Thomas Youk, 52 tahun, dari Oakland County , Michigan.

Kevorkian dibebaskan dari penjara pada tanggal 1 Juni 2007, oleh karena alasan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit diabetes dan hepatitis C.


XAVIER EL DIABLO
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post