VERSUS : XIAOMI vs SAMSUNG

Xiaomi Inc.(Tionghoa: 小米科技; pinyin: Xiǎomĭ Kējì, secara harfiah "Teknologi Xiaomi", atau "Teknologi Beras Kecil") adalah Perusahaan Elektronik swasta dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Cina. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual Telepon cerdas, Aplikasi seluler, dan Elektronik konsumen.Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes. Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 3000 karyawan, yang berasal dari Tiongkok, Malaysia, Singapura, India,Filipina dan Indonesia.

Sesuai dengan riset terbaru oleh IDC, Xiaomi saat ini merupakan produsen telepon cerdas terbesar ketiga di dunia diikuti oleh Lenovo dan LG yang masing-masing berada urutan keempat dan kelima. Samsung masih tetap diurutan pertama meskipun produksinya menurun, dan diikuti Apple di urutan kedua.


Samsung Group (Hangul: 삼성그룹; Pengucapan Korea: [sam.sʌŋ ɡɯ'ɾup̚]) merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat).

Samsung adalah salah satu konglomerat (chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermulai sebagai perusahaan ekspor pada 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.


Xiaomi Technology Co., Ltd
北京小米科技有限责任公司

Jenis Swasta
Industri/jasa Elektronik konsumen
Perangkat keras komputer
Industri makanan
Didirikan 6 April 2010
Kantor pusat Beijing, Tiongkok
Daerah layanan Pasar yang dipilih
Daftar negara:
Tiongkok
India
Brasil
Meksiko
Malaysia
Filipina
Taiwan
Thailand
Vietnam
Rusia
Turki
Hong Kong
Singapura
Indonesia
Hongaria
Tokoh penting Lei Jun (Dirut)
Lin Bin (Presiden)
Hugo Barra (Wakil Presiden)
Produk Ponsel
Telepon cerdas
Komputer tablet
Pendapatan ▲ 1,2 triliun rupiah (2015)
Karyawan Sekitar 3,000[1]
Situs web mi.com
name
Hanzi: 小米
Makna literal: beras kecil
Xiao - "kecil", mi - "beras"
Transliterasi
Mandarin
- Hanyu Pinyin: Xiǎomǐ


Samsung Group
삼성그룹
三星그룹

Jenis Chaebol
Industri/jasa Conglomerate
Didirikan 1938
Pendiri Lee Byung-chull
Kantor pusat Samsung Town, Seoul, South Korea
Daerah layanan Worldwide
Tokoh penting Lee Kun-hee (Chairman and CEO)
Lee Soo-bin (President, CEO of Samsung Life Insurance)[1]
Produk Apparel, chemicals, consumer electronics, electronic components, medical equipment, precision instruments, semiconductors, ships, telecommunications equipment
Jasa Advertising, construction, entertainment, financial services, hospitality, information and communications technology services, medical services, retail
Pendapatan US$ 247.5 billion (2011)[2]
Laba bersih US$ 18.3 billion (2011)[2]
Jumlah aset US$ 384.3 billion (2011)[2]
Jumlah ekuitas US$ 224.7 billion (2011)[2]
Karyawan 369,000 (2011)[2]
Moto Imagine the Possibilities
Anak perusahaan Samsung Electronics
Samsung Life Insurance
Samsung Heavy Industries
Samsung C&T
Samsung SDS etc.
Situs web Samsung.com



XAVIER EL DIABLO
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post