VERSUS : 3G vs 4G


Pengertian
3G (dari bahasa Inggris: third-generation technology) merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000 untuk diaplikasikan pada jaringan telepon selular. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada perkembangan teknologi telepon nirkabel versi ke-tiga. Melalui 3G, pengguna telepon selular dapat memiliki akses cepat ke internet dengan bandwidth sampai 384 kilobit setiap detik ketika alat tersebut berada pada kondisi diam atau bergerak secepat pejalan kaki.. Akses yang cepat ini merupakan andalan dari 3G yang tentunya mampu memberikan fasilitas yang beragam pada pengguna seperti menonton video secara langsung dari internet atau berbicara dengan orang lain menggunakan video. 3G mengalahkan semua pendahulunya, baik GSM maupun GPRS.Beberapa perusahaan seluler dunia akan menjadikan 3G sebagai standar baru jaringan nirkabel yang beredar di pasaran ataupun negara berkembang.

4G adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris: fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler. 4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telpon pintar dan laptop menggunakan modem USB.
Terdapat dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan di dunia yaitu standar WiMAX (Korea Selatan sejak 2006) dan standar Long Term Evolution (LTE) (Swedia sejak 2009).
Di Indonesia, WiMAX pertama kali diluncurkan oleh PT. FirstMedia dengan merek dagang Sitra WiMAX sejak Juni 2010. Kemudian teknologi LTE pertama kali diluncurkan oleh PT. Internux dengan merek dagang Bolt Super 4G LTE sejak 14 November 2013.

Untuk rata-rata konsumen, '3G' dan '4G' adalah dua istilah yang paling misterius dalam kamus teknologi mobile, tetapi mereka digunakan tanpa henti untuk menjual ponsel dan tablet. Jika Anda belanja untuk telepon baru, jawabannya tidak jelas, dan Anda tidak harus selalu pergi untuk jumlah yang lebih tinggi. Primer kami akan membantu menjelaskan teknologi yang untuk memilih.
3G dan 4G Dijelaskan
Hal pertama yang pertama, "G" adalah singkatan dari generasi teknologi mobile, yang dipasang di telepon dan jaringan selular. Setiap "G" pada umumnya mengharuskan Anda untuk mendapatkan telepon baru, dan untuk jaringan untuk membuat upgrade mahal. Dua yang pertama adalah telepon analog seluler (1G) dan telepon digital (2G). Maka itu bisa rumit.
Jaringan mobile generasi ketiga, atau 3G, datang ke AS pada tahun 2003. Dengan kecepatan internet yang konsisten minimal 144kbps, 3G seharusnya membawa "mobile broadband." Sekarang ada begitu banyak varietas 3G, meskipun, bahwa "3G" koneksi bisa mendapatkan kecepatan internet Anda di mana saja dari 400Kbps ke lebih dari sepuluh kali lipat.
Generasi baru biasanya membawa teknologi dasar baru, kapasitas jaringan lebih untuk lebih banyak data per pengguna, dan potensi untuk kualitas suara yang lebih baik, juga.
Ponsel 4G seharusnya lebih cepat, tapi itu tidak selalu terjadi. Ada begitu banyak teknologi yang disebut "4G", dan begitu banyak cara untuk melaksanakannya, bahwa istilah ini hampir tidak berarti. The International Telecommunications Union, badan standar, mencoba untuk mengeluarkan persyaratan untuk memanggil jaringan 4G tapi mereka diabaikan oleh operator, dan akhirnya ITU mundur. Teknologi 4G termasuk HSPA + 21/42, WiMAX, dan LTE (meskipun beberapa menganggap LTE hanya 4G sejati banyak itu, dan beberapa orang mengatakan tidak satupun dari mereka yang cukup cepat untuk memenuhi syarat.)
Ada banyak cara yang berbeda untuk menerapkan LTE, juga, sehingga Anda tidak bisa menganggap semua kecepatan LTE adalah sama. Operator dengan lebih tersedia spektrum radio untuk LTE biasanya dapat menjalankan jaringan lebih cepat dari operator dengan spektrum kurang, misalnya.
Kebingungan ini adalah mengapa kita menjalankan kami tahunan Jaringan Mobile Tercepat cerita, yang menguji jaringan 3G dan 4G di 30 kota di seluruh Indonesia. Dalam tes tahun ini, kita umumnya menemukan bahwa pada kecepatan sendiri jaringan AT & T 4G LTE adalah yang tercepat, diikuti oleh T-Mobile LTE, Verizon LTE, T-Mobile HSPA +, Sprint LTE, AT & T HSPA, Verizon 3G dan akhirnya Sprint 3G. Sebagai Sprint landai sampai lebih cepat "Spark" jaringan LTE, kami berharap kecepatan LTE untuk naik ke tingkat yang kompetitif.
Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang LTE, standar global untuk 4G? Baca primer kami, Apakah LTE? selama di ExtremeTech.
Kapan Mulai Untuk 4G
Pada tahun 2013, hampir semua orang harus memiliki ponsel 4G. Verizon sekarang memiliki cakupan nasional 4G LTE. T-Mobile dan MetroPCS memiliki jaringan HSPA + 42 dan LTE tumbuh secara nasional. AT & T memiliki cakupan LTE yang luas. Sprint masih membangun keluar LTE, tapi tahun depan pembawa bertujuan untuk lengkap.
Ada satu hal yang harus diperhatikan, meskipun. Beberapa operator, seperti FreedomPop, masih menjual ponsel yang berjalan pada sistem WiMAX tua Sprint. Sistem yang memburuk dan akan dimatikan pada akhir 2015. Sistem LTE baru hanya akan berkembang. Jadi kami sarankan membeli perangkat LTE dari Sprint, bukan perangkat WiMAX. Jika memungkinkan, perangkat juga harus mendukung baru, lebih cepat "Spark" Sistem LTE Sprint, tidak semua ponsel LTE Sprint lakukan.
Jika Anda ingin berselancar di Web dan terutama streaming video, 4G bisa menjadi surga. Jika Anda menghubungkan laptop link ponsel Anda, 4G membuat perbedaan besar. Secara umum, apa pun yang melibatkan mentransfer data dalam jumlah besar mendapat dorongan besar dari 4G. Watch out untuk batas data pada paket layanan Anda, meskipun; sangat mudah untuk menghabiskan banyak data yang sangat cepat dengan 4G.
Jika Anda memiliki ponsel 3G dan Anda telah frustrasi dengan data lambat, 4G mungkin menjadi solusi. 4G tidak akan memecahkan masalah menjatuhkan panggilan, meskipun, karena semua panggilan akan dibuat melalui jaringan yang lebih tua sampai operator beralih ke suara-over-LTE selama beberapa tahun ke depan.
Akhirnya, jika Anda ingin masa depan-bukti sendiri, mendapatkan telepon 4G. Cakupan 4G hanya akan menjadi lebih baik, dan itulah di mana operator yang menghabiskan sebagian besar uang mereka sekarang. Anda dapat berasumsi bahwa semua ponsel 4G juga mendukung 3G dan 2G jaringan operator Anda juga.
Harus Anda Pertimbangkan 3G?
Ada beberapa alasan Anda mungkin masih puas dengan ponsel 3G.
Jika ponsel Anda adalah sebagian besar untuk penggunaan suara, Anda tidak perlu data 4G. Menghemat uang dan menghemat baterai dengan memilih perangkat tanpa jaringan berkecepatan tinggi.
Jika Anda tinggal di daerah yang tidak memiliki cakupan 4G, tidak ada keuntungan untuk ponsel 4G. Bahkan, Anda akan memiliki masalah daya tahan baterai yang serius jika Anda membeli ponsel LTE dan tidak menonaktifkan 4G LTE, sebagai pencarian radio untuk sinyal tidak ada akan menguras baterai Anda dengan cepat.
Jika Anda kekurangan uang tunai dan membeli telepon dari kontrak, Anda mungkin harus puas dengan 3G untuk menghemat uang. Dalam hal ini, pastikan untuk mendapatkan ponsel 3G tercepat mungkin. Pada Verizon dan Sprint, Anda ingin memeriksa bahwa ia mendukung "EVDO Rev A." Pada T-Mobile dan AT & T, Anda ingin kelas tertinggi HSPA + mungkin: jika tidak 42 atau 21, maka 14,4.
Perbedaan utama antara 3G dan 4G adalah kecepatan - 4G membawa broadband ke ponsel Anda. Jika Anda ingin masa depan-bukti komunikasi mobile dan hiburan, Anda perlu 4G, dengan kecepatan hingga sepuluh kali lebih cepat dari 3G.

4G vs 3G: Apa bedanya?


The 'G' di 3G dan 4G adalah singkatan dari 'generasi'. Dengan 4GEE, EE memiliki jaringan telepon terbaru dan tercepat di negeri ini, memungkinkan Anda untuk menonton TV, streaming film atau mencoba multiplayer game pada ponsel Anda.
Jaringan 4GEE kami adalah yang terbesar di Inggris. Sekarang mencakup hampir 70% dari populasi Inggris, dan itu masih terus berkembang - pada akhir 2014 akan mencakup 99,2%. Mengapa tidak memeriksa cakupan Anda sekarang?
Dan ada juga kecepatan ganda 4GEE, sudah tersedia di 20 kota dan kota-kota.
Sewa film terbaru dari Toko Film dan menonton mereka di ponsel, tablet atau laptop. Dengan kecepatan ganda 4GEE, film dari EE Film Toko sekarang dapat mengambil hanya tiga menit untuk men-download dan bukan dari 20 menit pada 3G.
Dengan Deezer, musik mobile kami add-on untuk ponsel atau tablet, Anda mendapatkan akses ke katalog lebih dari 30 juta lagu. 10 juta orang sudah menggunakan Deezer setiap bulan, jadi, apa pun yang Anda ke dalam, Anda akan menemukan apa yang Anda inginkan di Deezer. Dengan 4GEE dan Deezer, download jauh lebih cepat dan streaming jadi lebih halus dari sebelumnya.

Sedikit teknis
Kecepatan rata-rata pada jaringan 4G EE adalah 12-15Mb / detik. Inggris rata-rata untuk 3G adalah 1.5MB / detik.
Kami meluncurkan perangkat tambahan baru untuk jaringan 4G kami, sehingga kecepatan rata-rata akan dua kali lebih cepat hari ini - 24-30Mb / detik. Dan kecepatan top yang sampai 60Mb / detik.
Kecepatan upload juga akan dua kali lipat menjadi 11 Mb / detik. Kita bisa melakukan ini karena kita memiliki porsi yang cukup spektrum 1800 untuk meng-upgrade pelanggan kami untuk 2x20 MHz dari saat ini 2x10 MHz yang mereka gunakan saat ini. Ini seperti menambahkan dua jalur tambahan lalu lintas ke jalan dan mengubah batas kecepatan, yang berarti Anda bisa mendapatkan lebih banyak mobil bepergian di atasnya, pada kecepatan yang lebih cepat.
Generasi baru dari ponsel biasanya dirancang untuk menjadi mundur-kompatibel, sehingga ponsel 4G dapat berkomunikasi melalui jaringan 3G atau bahkan 2G.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post