Versus : AK-47 vs Zielgerät 1229

AK-47 (singkatan dari Avtomat Kalashnikova 1947, Rusia: Автомат Калашникова образца 1947 года) adalah senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov, diproduksi oleh pembuat senjata Rusia IZhMASh, dan digunakan oleh banyak negara Blok Timur semasa Perang Dingin. Senapan ini diadopsi dan dijadikan senapan standar Uni Soviet pada tahun 1947. Jika dibandingkan dengan senapan yang digunakan semasa Perang Dunia II, AK-47 mempunyai ukuran lebih kecil, dengan jangkauan yang lebih pendek, memakai peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm yang lebih kecil, dan memiliki pilihan tembakan (selective-fire). AK-47 termasuk salah satu senapan serbu pertama dan hingga kini merupakan senapan serbu yang paling banyak diproduksi.
The Zielgerät 1229 (ZG 1229), juga dikenal dengan nama kode Vampir, adalah inframerah aktif perangkat yang dikembangkan untuk Wehrmacht untuk Sturmgewehr 44 senapan serbu, yang dimaksudkan terutama untuk digunakan malam.
Desain
AK-47 : Meskipun mirip, Mikhail Kalashnikov menyangkal bahwa desainnya dibuat berdasarkan StG44 Jerman. AK-47 lebih tepat dikatakan sebagai campuran dari inovasi-inovasi pada tahun-tahun sebelumnya. Misalnya, mekanik AK-47 lebih mirip M1 Garand daripada senapan-senapan Jerman. Locking lugs ganda, unlocking raceway, dan mekanisme pelatuk telihat mirip desain Amerika tersebut.Ini adalah hal yang wajar, mengingat bahwa jutaan M1 Garand telah sukses dipakai di segala penjuru dunia. Walau secara mekanis mirip dengan M1 Garand, konsep peluru, tata letak komponen, sistem gas, dan metode perakitan AK-47 jelas mirip dengan StG44.
Jeniusnya AK-47 adalah, bahwa desainnya paling tepat untuk produksi masal. Jadi AK-47 berhasil menggabungkan keunggulan M1 Garand dengan StG44, dan bisa diproduksi dengan cepat oleh Uni Soviet pada saat itu.
The ZG 1229 Vampir ditimbang di di 2,25 kilogram (sekitar 5 lbs.) Dan dilengkapi dengan lugs pada StG 44 di CG Haenel di Suhl , fasilitas produksi senjata. The grenadier membawa ini dikenal sebagai Nachtjäger (malam-hunter). Serta pandangan dan sorotan inframerah, ada 13,5 kilogram (sekitar 30 lbs.) Baterai casing kayu untuk cahaya, dan baterai kedua dipasang di dalam wadah masker gas untuk menyalakan konverter gambar. Ini semua diikat ke Tragegestell 39 (paket bingkai 1939). Sorot terdiri dari sumber cahaya tungsten konvensional bersinar melalui filter memungkinkan hanya cahaya inframerah. Ini beroperasi di inframerah (cahaya) spektrum atas daripada di inframerah (panas) spektrum yang lebih rendah dan, karena itu, tidak sensitif terhadap panas tubuh.
Definisi
AK-47 (data di bawah untuk AK-47 Tipe 1)
AK-47 Tipe 2. Ini adalah varian pertama yang menggunakan receiver tipe machined.
AK-47 Tipe 2, varian pertama yang memakai receiver tipe machined.
Tipe Senapan serbu
Negara asal Uni Soviet
Sejarah pemakaian
Masa penggunaan 1949—
Digunakan oleh Uni Soviet, banyak lainnya
Sejarah produksi
Perancang Mikhail Kalashnikov
Tahun 1947
Jumlah produksi Di atas 100 juta
Varian Lihat Varian
Spesifikasi
Berat 4,3 kg
Panjang 870 mm (34¼ inci)
Panjang laras 415 mm (16,3 inci)

Peluru 7,62 x 39 mm
Mekanisme Operasi gas, bolt berputar
Rata² tembakan 600 butir/menit
Kecepatan peluru 710 m/s
Jarak efektif 300 m
Amunisi Magazen box 30 butir,
Magazen box RPK 40 butir,
Magazen drum RPK 75 butir
Alat bidik Bidikan besi
 Zielgerät 1229
Bobot perangkat - sekitar 2,25 kg. Ada perlengkapan klem pada Sturmgewehr 44. Untuk perangkat (dan peralatan infra merah) termasuk berat baterai 13,5 kg dan baterai untuk menyalakan perangkat inframerah. Baterai ditempatkan pada frame dukungan (Tragegestell 39) di bagian belakang tentara.
Di jantung dari instrumen yang lampu di bawah filter, yang hanya melewati bagian inframerah dari cahaya. Tidak seperti perangkat night vision modern, ZG 1229 bisa bekerja hanya di hadapan cahaya: konverter nol generasi elektron-optik dapat meningkatkan cahaya yang tersedia dalam jumlah yang cukup. Untuk alasan ini, perangkat milik sebuah perangkat night vision aktif.
sumber: wikipedia 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post