VERSUS : Mikhail Katukov vs Michael Wittmann (komandan tank)

Michael Wittmann (22 April 1914 - 8 Agustus 1944) adalah seorang Jerman Waffen-SS komandan tank selama Perang Dunia Kedua . Wittmann naik ke peringkat SS- Hauptsturmführer (Kapten) dan merupakan Knight Cross of the Iron Cross pemegang.
Dia dikreditkan dengan penghancuran 138 tank dan 132 senjata anti-tank, bersama dengan jumlah yang tidak diketahui dari kendaraan lapis baja lainnya, membuatnya salah satu dari top aces skor panzer Jerman, bersama-sama dengan Johannes Bolter , Ernst Barkmann , Otto Carius dan Kurt Knispel yang adalah ace top skor perang dengan membunuh 168 tank.
Wittmann yang paling terkenal karena serangan nya elemen dari Divisi lapis baja ke-7 Inggris , selama Pertempuran Villers-Bocage pada 13 Juni 1944. Sementara di komando tunggal Panzerkampfwagen VI Tiger dia menghancurkan hingga 14 tank dan 15 operator personel bersama dengan 2 senjata anti-tank dalam ruang dari 15 menit.
Keadaan di balik kematian Wittmann ini telah menyebabkan beberapa perdebatan dan diskusi selama bertahun-tahun, tetapi telah diterima bahwa Trooper Joe Ekins , penembak di Sherman Firefly dari 1 Northamptonshire Yeomanry , menembakkan putaran yang menghancurkan tank dan membunuh Wittmann dan krunya . Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa sejarawan telah menyarankan bahwa anggota Canadian Sherbrooke Fusiliers Resimen mungkin telah bertanggung jawab sebagai gantinya.
Mikhail Efimovich Katukov ,Marsekal Angkatan Tentara (September 17, 1900 - 8 Juni 1976) (bahasa Rusia: Михаил Ефимович Катуков) menjabat sebagai komandan pasukan lapis baja dalam Tentara Merah selama dan setelah Perang Dunia II. Ia dipandang sebagai salah satu komandan armor Soviet paling berbakat

"kedua komanda tank ini sama sama menjabat dari mulai world war 2 dimulai sampai berakhir"

karir

Michael Wittmann lahir pada 22 April 1914 di desa Vogelthal di Oberpfalz wilayah Bavaria . Ia adalah anak kedua dari petani lokal Johann Wittmann dan istrinya Ursula. Pada bulan Februari 1934, Michael bergabung dengan layanan Buruh Relawan, FAD (apa kemudian menjadi RAD ) dan pada tanggal 30 Oktober 1934 ia bergabung dengan Angkatan Darat Jerman . Dia ditugaskan ke-19 Resimen Infanteri berbasis di Freising oleh Munich , akhirnya mencapai pangkat Gefreiter (tombak-kopral). Pada bulan Oktober 1936 Wittmann 22 tahun bergabung dengan Allgemeine-SS . Pada 5 April 1937, ia ditugaskan ke premier resimen , kemudian divisi Leibstandarte SS Adolf Hitler- (LSSAH) dan diberi pangkat SS-Mann (swasta). Setahun kemudian, ia berpartisipasi dalam pendudukan Austria dan Sudetenland dengan mobil lapis baja peleton. Wittman juga bergabung dengan Partai Nazi .

Pengalaman pertamanya dalam aksi datang di Kampanye Polandia , diikuti oleh Pertempuran Perancis sebagai komandan salah satu senjata serbu self-propelled baru, Sturmgeschütz III Ausf. Sebuah . Yunani Kampanye - Operasi Marita - diluncurkan pada tanggal 6 April 1941. Leibstandarte SS Adolf Hitler (LSSAH) menangkap Yunani modal dan membentuk ujung tombak, di samping Divisi Panzer ke-9 , yang menekan melalui pedesaan Yunani. Setelah tiga minggu kampanye Yunani jatuh ke III Reich divisi panzer 's, dan Wittmann dan unitnya ditarik untuk mereparasi di Cekoslowakia .

Depan Timur


Wittmann menerima Pedang untuk nya Palang Knight dari Iron Cross dari Adolf Hitler .
Sisanya tidak akan berlangsung lama, namun, sebagai satu unit Wittmann itu segera dikirim ke depan Timur untuk berpartisipasi dalam invasi Uni Soviet . Dia awalnya menjabat sebagai komandan senjata serbu stug III. Dia ditugaskan untuk kedua petugas dan pelatihan tangki pada musim dingin tahun 1942-1943.
Kembali ke Front Timur sebagai baru perwira , Wittmann ditugaskan kembali ke SS Panzer Regiment 1, unit tangki dengan pangkat SS- Untersturmführer (letnan dua), di mana ia memerintahkan Panzer III tangki. Pada tahun 1943, ia memerintahkan harimau, dan oleh Pertempuran Kursk ( Citadel Operation ), ia adalah seorang pemimpin peleton. Melekat pada 1 SS-Panzergrenadier Division Leibstandarte SS Adolf Hitler pleton Wittmann dari empat Macan tersisa memperkuat divisi pengintai batalyon ke layar terkena sayap kiri divisi. Nya empat Macan menghancurkan sejumlah tank Soviet, tanknya pada satu titik yang masih hidup tabrakan dengan membakar T-34 . Sopir Wittmann itu mundur dari T-34 dan diamati sebagai amunisi meledak. Pada 14 Januari 1944, ia dianugerahi Ritterkreuz dari Iron Cross dan pada tanggal 30 Januari, Oak Daun untuk keunggulan yang terus-menerus di lapangan. Pada saat ini, ia telah menghancurkan 88 tank musuh dan sejumlah besar kendaraan lapis baja lainnya. Dalam buku Agte pada Wittmann (Michael Wittmann Dan Tiger Komandan Of The Leibstandarte) menghitung membunuh nya sebagai berikut: untuk Dalam 5 hari Zitadelle Wittmann hancur 'setidaknya' 30 tank (p 100.) 'Menghancurkan 13 T34 ini' pada 21 November. 1943 (p 130.) 56 tank musuh pada periode Juli 1943-7 / 1/44 Singkatnya (p 158.):
56 kills pada 7 Januari 1944 (hlm. 213)
66 kills pada 9 Januari 1944 (hlm. 181)
88 kills pada 13 Januari 1944 (hlm. 213)
114-117 membunuh pada 29 Januari 1944 (hlm. 185)
Tampaknya lebih dari setengah totalnya diklaim dalam periode tiga minggu di Januari 1944.

Normandy

Seorang pria, Yang mengenakan seragam Gaun Dan topi, Duduk di differences SEBUAH tong Tangki;  Tangki TIDAK sepenuhnya hearts pandangan.
Michael Wittman difoto satu bulan sebelum Operasi Overlord
Pada bulan April 1944, LSSAH Tiger Perusahaan dipindahkan ke SS Heavy Panzer Batalyon 101 . batalion ini ditugaskan ke I SS Panzer Corps sebagai aset korps, dan tidak pernah secara permanen terikat pada divisi atau resimen. Pada titik ini, Wittmann berada di komando perusahaan kedua batalion dan berpangkat SS- Obersturmführer (Letnan pertama). Pada tanggal 7 Juni, setelah Sekutu Invasi Normandia , batalion diperintahkan untuk pindah dari Beauvais ke Normandy . Langkah tersebut, yang meliputi sekitar 165 kilometer atau 103 mil  waktu lima hari untuk menyelesaikan.
Karena kemajuan Anglo-Amerika selatan, dari emas dan Pantai Omaha , yang Divisi Infanteri Jerman 352 mulai goyah. Sebagai divisi menarik selatan, itu membuka 7,5 mil (12,1 km) kesenjangan di garis depan dekat Caumont-l'Éventé .Sepp Dietrich memerintahkan Heavy SS-Panzer Batalyon 101, hanya cadangan, untuk memposisikan diri di belakang Panzer-Lehr-Division dan 12 SS Panzer Division Hitlerjugend . Posisi ini akan melindungi sayap kiri terbuka, yang berkembang. Mengantisipasi pentingnya Inggris akan menetapkan ke tanah tinggi dekat Villers-Bocage , berusahaan Wittmann yang diposisikan di dekat kota. Akhir pada tanggal 12 , perusahaan Wittmann tiba di wilayah Villers-Bocage. Nominal terdiri dari 12 tank, perusahaan Wittmann adalah 50 persen understrength karena kerugian dan kegagalan mekanik. Selama malam, daerah berada di bawah berat angkatan laut tembakan artileri. Khawatir pasukannya telah terlihat, Wittman direlokasi perusahaannya tiga kali.
Keesokan harinya, unsur-unsur utama dari British Divisi lapis baja 7 memasuki Villers-Bocage. Mereka telah diberi tujuan mengeksploitasi celah di garis depan, merebut Villers-Bocage, dan menangkap punggungan terdekat (titik 213) untuk mencoba untuk memaksa penarikan Jerman.Kedatangan Inggris terkejut Wittmann, karena ia tidak mengharapkan mereka begitu cepat Dia kemudian menyatakan:
Saya tidak punya waktu untuk merakit perusahaan saya; sebaliknya aku harus bertindak cepat, karena saya harus berasumsi bahwa musuh telah melihat saya dan akan menghancurkan saya di mana saya berdiri. Aku berangkat dengan satu tangki dan lulus agar yang lain tidak mundur satu langkah, tetapi untuk menahan tanah mereka.
Sekitar pukul 09:00 Tiger Wittmann itu muncul dari depan ke jalan utama, Route Nationale 175, dan terlibat tank Inggris paling belakang diposisikan pada titik 213, menghancurkan mereka.Wittmann kemudian bergerak menuju Villers -Bocage melibatkan beberapa kendaraan transportasi yang diparkir di sepanjang pinggir jalan, meledak dan terbakar tangki bahan bakar mereka pecah oleh senapan mesin dan api ledak tinggi operator. Pindah ke ujung timur kota ia terlibat sebuah jumlah tank ringan diikuti oleh beberapa tank menengah. Waspada tindakan Wittmann itu, tank ringan di tengah-tengah kota dengan cepat turun jalan sementara tank menengah dibawa ke depan.Wittmann, sementara itu, telah menyumbang untuk tangki Inggris lebih lanjut,  dua pos pengamatan artileri (OP) tank  diikuti oleh mobil pramuka dan setengah-track.  Account berbeda mengenai apa yang terjadi selanjutnya. Sejarawan mencatat bahwa, setelah kehancuran tangki OP, Wittmann sebentar berduel tanpa keberhasilan melawan Sherman Firefly sebelum menarik.   The Tiger kemudian dilaporkan terus ke arah timur ke pinggiran kota sebelum dinonaktifkan oleh gun anti-tank.  akun Wittmann sendiri, bagaimanapun, bertentangan ini; ia menyatakan bahwa tangkinya telah dinonaktifkan oleh senjata anti-tank di pusat kota.  Dalam waktu kurang dari 15 menit, 13-14 tank, dua senjata anti-tank dan 13-15 kendaraan transportasi telah dihancurkan oleh Heavy SS -Panzer Batalyon 101, sebagian besar disebabkan Wittmann.   Wittmann akan tetapi tidak memainkan peran lebih lanjut dalam Pertempuran Villers-Bocage .  Atas perbuatannya selama pertempuran, Wittmann dipromosikan menjadi SS- Hauptsturmführer (Kapten) dan Pedang diberikan kepada nya Palang Knight Besi Salib . 
Beberapa Kendaraan Hancur Garis Sisi jalan pohon Dan pagar berjajar.  SEBUAH pistol Hancur, memutar logam Dan puing-puing menempati Latar Depan.
Puing-puing dari kolom transportasi Inggris, dan senjata anti-tank, yang Wittmann bergerak.
Sejarawan dan atasan Wittmann yang umumnya terkesan dengan prestasinya pada hari itu.     Sejarawan Stephen Badsey telah menyatakan bahwa serangan Wittmann diluncurkan telah melemparkan bayangan atas periode antara D-Day dan 13 Juni dalam catatan sejarah.  Namun, komandan tank Jerman dan sejarawan Wolfgang Schneider tidak begitu terkesan. Dalam menganalisis tindakan Wittmann yang di Villers-Bocage, ia dipanggil ke kemampuan taktis pertanyaan Wittmann itu. Schneider mengklaim "seorang komandan kompi tank yang kompeten tidak menumpuk begitu banyak kesalahan serius".  Ia menyoroti bagaimana Wittmann tersebar pasukannya di jalur cekung dengan dipecah tangki di kepala kolom sehingga menghambat mobilitas unitnya. Kemajuan soliter ke Villers-Bocage, banyak dikritik karena melanggar "semua aturan". Tidak ada kecerdasan dikumpulkan, dan tidak ada "pusat gravitasi" atau "konsentrasi pasukan" dalam serangan itu. Schneider berpendapat bahwa karena tindakan ruam Wittmann itu, "sebagian besar 2 Perusahaan dan Mobius 1 Perusahaan datang melawan musuh yang telah pergi ke defensif".  Dia menyebut Wittman yang "riang" maju ke posisi diduduki Inggris "murni kebodohan ", dan menyatakan bahwa" seperti di atas lekas naik darah adalah tidak beralasan ". Dia menyimpulkan bahwa, memiliki serangan disiapkan dengan benar, yang melibatkan seluruh perusahaan dan Perusahaan 1, telah diluncurkan hasil yang jauh lebih besar bisa tercapai. Akhirnya, Schneider, berkomentar bahwa "kesembronoan semacam ini adalah untuk biaya [Wittmann] hidupnya ... selama serangan santai diluncurkan di negara terbuka dengan sisi terbuka." 

Kematian

Artikel utama: Operasi Totalise

Foto dari rusak Tiger 007, yang diambil oleh warga sipil Perancis Serge Varin pada tahun 1945, masih di lapangan dekat Gaumesnil mana itu telah dihentikan tahun sebelumnya.
Pada 8 Agustus 1944, Anglo - Kanada pasukan melancarkan Operasi Totalise . Di bawah kegelapan, tank dan tentara Inggris dan Kanada merebut tanah tinggi taktis penting di dekat kota Saint-Aignan-de-Cramesnil . Di sini mereka berhenti, menunggu sebuah pemboman udara yang menandakan fase berikutnya dari serangan. Tidak menyadari mengapa pasukan Sekutu telah dihentikan, Kurt Meyer , dari SS Divisi Panzer ke-12 , memerintahkan unsur perintah untuk serangan balik dan merebut kembali tanah yang tinggi. Wittmann memutuskan untuk berpartisipasi dalam serangan ini, karena ia percaya komandan kompi - yang seharusnya memimpin serangan -. Terlalu berpengalaman   

Grave of Michael Wittmann dengan awak Tiger 007, La Cambe Cemetery, Perancis.
Wittmann memimpin sekelompok tujuh tank Tiger, dari Heavy SS-Panzer Batalyon 101, yang didukung oleh tank dan infanteri tambahan. Kelompoknya Harimau, melintasi medan terbuka terhadap tanah tinggi, disergap oleh tank dari Skuadron 1 Northamptonshire Yeomanry, A Skuadron Sherbrooke Fuisilier Resimen, dan B Skuadron 144 Resimen Royal lapis baja Korps .  Selama serangan itu, anti-tank kerang - ditembakkan dari tank Inggris atau Kanada -. ​​menembus lambung bagian atas tangki Wittmann itu, memicu amunisi mengakibatkan kebakaran yang melanda tangki dan meniup off menara 
Awak tangki hancur dikuburkan di sebuah makam tak bertanda. Pada tahun 1983, Jerman komisi kuburan perang, baik dengan bantuan veteran atau dari penulis panser di Normandy - Lalu dan Sekarang, terletak situs pemakaman. Wittmann dan krunya kemudian reinterred bersama di pemakaman perang Jerman La Cambe di Perancis. 

Mikhail Katukov

Perintah-Nya yang paling menonjol selama Perang Jerman-Soviet adalah bahwa dari 1 Pengawal Army Tank yang ia diperintahkan selama Pertempuran Kursk, Operasi Bagration, Oder Operasi Vistula, dan Pertempuran Berlin. Dia juga memerintahkan 1 Pengawal Brigade Tank selama Pertempuran Moskow, dan 3 Korps Mekanis [1] selama Operasi Mars.


Pada awal perang ia mengambil komando Brigade Tank-4. Dalam pertahanan Moskow pada tahun 1941, itu Katukov Tank Brigade, maka bagian dari 1 Pengawal Rifle Corps, yang memeriksa kemajuan Guderian itu Panzergruppe 2 dekat Tula. Untuk menghormati prestasi ini menjadi 1st Pengawal Brigade Tank.

Kemudian selama Operasi Mars pada bulan Desember 1942, perintah Katukov itu berhasil penetrasi jauh ke dalam garis Jerman di menonjol Rhzev.

Pada bulan Januari 1943 ia mengambil komando Angkatan Darat Tank-1 Pengawal, sebuah pos ia diadakan selama perang.

Dalam pertempuran Kursk, perintah Katukov adalah salah satu dari dua tentara yang paling terpukul oleh serangan Jerman awal pada bahu selatan. Melalui penggunaan baik dipertahankan dan berlokasi kuat-poin, digali dalam tangki, dan bijaksana penggunaan serangan balik, Katukov berhasil mengekstrak tol tinggi dari penyerang Jerman menembus sistem pertahanan.

Mikhail Katukov dianugerahi gelar Pahlawan Uni Soviet dua kali (September 29, 1944 dan April 6, 1945).
Pasca-Perang

Setelah perang ia menjadi komandan pasukan mekanik dari Kelompok Pasukan Soviet di Jerman, dan kemudian Inspektur Jenderal Angkatan Darat.
Prestasi dan penghargaan

     Dua kali Pahlawan Uni Soviet
     Empat Pesanan Lenin
     Tiga Pesanan Merah Banner
     Dua Pesanan dari Suvorov kelas 1
     Orde Kutuzov kelas 1
     Orde Bogdan Khmelnitsky kelas 1
     Orde Kutuzov kelas 2
     Orde Red Star
     Pesanan untuk layanan ke Tanah Air dalam Angkatan Bersenjata Uni Soviet kelas 3
     Jubilee Medal "Militer Keberanian Peringati HUT ke-100 sejak kelahiran Vladimir Lenin Il'ich"
     Medal "Untuk Pertahanan Moskow"
     Medal "Untuk Kemenangan atas Jerman di Perang Patriotik Besar 1941-1945"
     Jubilee Medal "Twenty Years of Victory di Patriotic War Besar 1941-1945"
     Jubilee Medal "Tiga Puluh Tahun Kemenangan di Patriotic War Besar 1941-1945"
     Medal "Untuk Penangkapan Berlin"
     Medal "Veteran Angkatan Bersenjata Uni Soviet"
     Jubilee Medal "XX Tahun Pekerja dan Petani Tentara Merah"
     Jubilee Medal "30 Tahun Tentara Soviet dan Angkatan Laut"
     Jubilee Medal "40 Tahun Angkatan Bersenjata Uni Soviet"
     Jubilee Medal "50 Tahun Angkatan Bersenjata Uni Soviet"
     Distinguished Service Order (United Kingdom)


Michael Wittmann
Bundesarchiv Bild 146-1983-108-29, Michael Wittmann.jpg
Michael Wittmann
Julukan (s) The Black Baron
Yg dibawa lahir 22 April 1914
Vogelthal Kerajaan Bavaria Jerman Empire
Meninggal 8 Agustus 1944 (umur 30)
Antara kota Cintheaux dan St. Aignan de Cramesnil dekat pertanian Gaumesnil
Dimakamkan di La Cambe perang Jerman pemakaman (reinterred)
Kepatuhan Nazi Jerman
Layanan / cabang Flag Schutzstaffel.svg Waffen SS
Masa kerja 1934-1944
Pangkat SS-Hauptsturmführer Collar Rank.svg SS- Hauptsturmführer
Satuan 1. SS-Panzer-Division Leibstandarte SS Adolf-Hitler.svg 1st Division Leibstandarte SS SS Adolf Hitler dan schwere SS-Panzer-Abteilung 101
Pertempuran / perang Perang Dunia II
  • Kampanye Polandia
  • Pertempuran Perancis
  • Pertempuran Yunani
  • Operasi Barbarossa
  • Pertempuran Kursk
  • Pertempuran Normandia
Penghargaan Knight Cross of the Iron Cross dengan Oak Leaves and Swords
Mikhail Katukov
M.Katukov.jpg 
 Kolonel Jenderal Mikhail Katukov
Lahir 17 September 1900
Bolshoe Uvarovo,
(sekarang Moscow Oblast)
Meninggal 8 Juni 1976 (umur 75)
Moskow
Kesetiaan Uni Soviet
Masa kerja 1919 - 1963
Pangkat Marsekal Pasukan lapis baja
Unit lapis baja Tentara
Perintah diadakan 4 Tank Brigade / 1 Pengawal Brigade Tank
1st Tank Corps
3rd Corps Mekanis
1st Army Tank / 1 Pengawal Army Tank
Pertempuran / perang Pertempuran Moskow
operasi Mars
Pertempuran Kursk
operasi Bagration
Vistula Oder Operasi
Pertempuran Berlin
penghargaan

Pahlawan Uni Soviet Pahlawan Uni Soviet

     Orde Lenin Orde Lenin Order of Lenin
     Orde Red Banner
     Distinguished Service Order (UK)

Komandan kerja lainnya Lapis Baja Angkatan Kelompok Pasukan Soviet di Jerman
Inspektur Jenderal Angkatan Darat
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Disqus Shortname

Comments system

Ad Inside Post